Shot on iPhone - Apple Campaign

Kali ini saya akan membuat sebuah ulasan tentang iklan iPhone. Apple melakukan campaign yang sangat bagus yaitu campaign "Shot on iPhone", campaign seperti ini sangat menarik dan cemerlang karena tidak seperti kompetitor lainnya yang hanya membuat iklan secara menyerang produk lain, tetapi Apple melakukan pendekatan dengan teknologinya sendiri, yaitu sebuah campaign untuk para pengguna Apple berkompetisi dalam mengambil gambar dengan kamera dari kamera iPhonenya sendiri. Apple pun menggunakan 77 foto dari para penggunanya di 24 negara untuk dijadikan iklan dan dipajang di stasiun kereta, halte bus, papan iklan. Lama-kelamaan iklan ini pun menyebar ke berbagai toko Apple di dunia kemudian campaign ini berkembang sehingga para pengguna juga bisa mengirim klip video yang diambil menggunakan iPhone.





Campaign ini membuat Apple yang tadinya sudah dikenal di seluruh dunia makin mendunia karena "Shot on iPhone" ini menarik banyak antusias dari para fotografer profesional maupun para pengguna iPhone. Apple juga memberi hadiah kepada 10 pemenang dengan foto terbaik. Hal ini membuat para pengguna iPhone berlomba-lomba mengirimkan hasil fotonya ke berbagai sosial media. Campaign ini juga memberikan bukti bahwa iPhone memiliki kualitas kamera yang sangat baik dan menekankan bahwa Apple telah mendominasi dunia teknologi.  Dengan campaign "Shot on iPhone" ini menunjukan bahwa Apple adalah perusahaan yang selalu mengiklankan produknya dengan sangat jenius. Karena memang pada awalnya Steve Jobs ingin membuat iklan produknya dengan menonjolkan teknologi yang mereka miliki. Dan dengan pendekatan seperti itu, iklan-iklan yang dibuat Apple tetap menjadi yang paling menonjol sampai sekarang dan tidak bisa diikuti oleh para kompetitornya.







Comments