Video iklan Bukalapak ini menggunakan nada dan lirik yang catchy, suara dari bu Linda sendiri juga dibuat agak annoying menurut saya, sehingga membuat orang yang mendengarkan menjadi terngiang-ngiang terus oleh suara bu Linda ini. Lirik dari iklan ini mengandung unsur persuasif, lirik pertamanya adalah "Bukalapak emang cincai, harga santai kagak lebay" lirik yang ini mempunyai arti kalau produk yang dijual di bukalapak mempunyai harga yang oke, cocoklah dengan kantong kita-kita seperti yang biasa diucapkan nci-nci yang berdagang kepada langganannya. Lalu lirik selanjutnya "Beli apa aja, Say" "Bayar apa aja, Say" "Bukalapak aja, Say" bagian lirik ini adalah bagian yang persuasif dimana bu Linda mengajak kita untuk memakai Bukalapak aja kalo ingin beli atau bayar apapun. Setelah itu ada bagian rapnya dimana liriknya berupa penjelasan berbagai macam produk yang ada di Bukalapak dan promo diskon untuk para konsumennya.
Dengan membangun karakter bu Linda seperti ini, lalu ditambah lirik dan nada dari lagunya yang unik dan sesuai dengan konsepnya, Bukalapak mampu membuat iklan yang sangat menarik namun tetap jelas pada penyampaian informasi tentang produk dan promonya. Bahkan iklan dengan karakter bu Linda pun banyak dinantikan oleh orang-orang.
Sekian analisa dari saya. Terimakasih, Say!
Comments
Post a Comment